COMPANY PROFILE KOPERASI SEJAHTERA MULIA

Company Profile
Sekilas Koperasi Sejahtera Bersama



Koperasi Serba Usaha Sejahtera Bersama (KSU-SB) adalah bentuk usaha yang berbadan hukum koperasi, didirikan pada tanggal 5 Januari 2004 di Kota Bogor. KSU Sejahtera Bersama memili beberapa unit usaha antara lain unit usaha Simpan Pinjam SB Finance, unit usaha ritel SB Mart, dan unit usaha Furniture SB Funiture. KSU-SB juga memiliki beberapa anak perusahaan di bawah SB Group, yaitu PT. Cipta Ekatama Nusantara Sejahtera dengan kepemilikan saham KSU Sejahtera Bersama 65 %, merupakan Perusahaan Pengembang dan Properti. PT. Faryan Nusantara Sejahtera dengan kepemilikan saham KSU Sejahtera Bersama 68,75 %,  bergerak di bidang perminyakan.
SB Finance sendiri sebagai salah satu unit usaha andalan, telah memiliki lebih dari 40-an Kantor Cabang yang tersebar di enam propinsi di Pulau Jawa. Pada tahun 2012 yang lalu SB Finance berhasil mencairkan pinjaman untuk anggota hingga mencapai Rp 2 Miliar per hari atau sekitar Rp 750 miliar pertahun. Tahun 2013 ini Koperasi Sejahtera Bersama akan membuka 30 kantor pelayanan lagi. Di tahun 2013 ini Koperasi Sejahtera Bersama mempunyai program membawa kinerja SB Finance menjadi setara bank.
SB Mart merupakan unit usaha perdagangan ritel kebutuhan pokok berbentuk mini market. Sampai dengan Desember 2012 KSB sudah memiliki 150 gerai yang tersebar di berbagai tempat di Jawa Barat. SB Mart mempunyai target ekspansi hingga tahun 2015 mencapai 1000 gerai. SB Mart akan meluncurkan program kerja sama dengan anggota /calon anggota dan masyarakat berupa gerai kemitraan dan jaringan distribusi.
Setiap Unit Usaha  KSU Sejahtera Bersama dikelola oleh para expertise yang telah memiliki pengalaman di bidangnya, sehingga Unit Usaha Koperasi Sejahtera Bersama bukan hanya mampu tumbuh dan berkembang serta menghasilkan keuntungan, tetapi juga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat.
Pada awal berdirinya  Kantor Pusat KSU Sejahtera Bersama berada di Komplek IPB Baranangsiang II  Jalan Widuri No. 9 Bogor. Kemudian pindah ke gedung milik sendiri di Komplek IPB Baranangsiang II  Jl. Pakuan Indah No. 7-9 Bogor. Seiring dengan perkembangan KSU Sejahtera Bersama, dibangun kantor baru yang diharapkan tidak hanya mampu mengimbangi perkembangan KSU Sejahtera Bersama, tetapi juga menjadi Integrated Office  yang mampu meningkatkan produktifitas dan akselerasi pencapaian visi dan misi KSU Sejahtera Bersama. Kantor Pusat KSU Sejahtera Bersama (SB Building) terletak di Jl. Pajajaran No. 1 Bogor, sekitar 1 KM dari pintu tol Jagorawi,  didirikan di atas tanah milik sendiri seluas 1000 m2 dengan luas bangunan 3.875 m2.
SB Building dibangun sembilan lantai terdiri dari basement, lantai dasar, dan lantai 1 s.d. 7. Masing-masing lantai tersebut menjadi kantor pusat dari SB Cooperative (Koperasi Sejahtera Bersama), SB Finance (Unit Usaha Simpan Pinjam KSB), SB Furniture (unit Usaha Furniture KSB), SB Mart (Unit Usaha Ritel Sembako KSB) dan Kantor Cabang Bogor. SB Building juga dilengkapi dengan fasilitas Auditorium sekelas hotel berbintang lima, mesjid dengan daya tampung lebih dari 200 orang serta beberapa meeting room dengan fasilitas IT yang canggih. Dengan dibangunnya SB Building 9 lantai (tampilan 8 lantai) maka SB Building menjadi salah satu bangunan tertinggi di Kota Bogor.
V I S I
Berperan aktif menciptakan masyarakat sejahtera.
M I S I
1.   Membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya.
2.   Berperan secara aktif dalam upaya mempertinggi kualitas kehidupan manusia dan masyarakat.
3.   Memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional dengan koperasi sebagai sokogurunya.
4.   Menjadi salah satu koperasi terbaik dan terbesar di Indonesia.
F I L O S O F I
1.   Persatuan dan Kesatuan
Sejarah membuktikan bahwa persatuan dan kebersamaan adalah modal dasar bagi terciptanya suatu pondasikekuatan. Persatuan dan kebersamaanlah yang telah mengantarkan kami memilik keberanian untuk terus maju.
2.   Teguh Memegang Amanah
Kepercayaan adalah segalanya bagi kami. Amanah yang Anda percayakan kepada kami merupakan denyut nadi kamajuan usaha kami. Anda percaya, kami pastikan itu terjaga.
3.   Usaha Adil dan Terbuka
Kami senantiasa berusaha untuk menciptakan usaha yang berazas keadilan dan keterbukaan sehingga semua yang terlibat dalam usaha kami dapat merasakan kesejahteraan yang merata.
D O M I S I L I
Kantor Pusat Koperasi Sejahtera Bersama menempati tanah dan gedung milik sendiri yang beralamat di SB Building Koperasi Sejahtera Bersama, Jln. Pajajaran No. 1 Bogor 16151 Jawa Barat
Telp. (0251)7560450 (Hunting), (0251)7560451-55,  Fax. (0251)8331226,   Website: http://www.ksusb.co.id
LEGALITAS  USAHA
1.   Pengesahan Badan Hukum Nomor: 04/BH/518-DISKOP.UKM/ I/2004  tanggal 26 Januari 2004          dari Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia melalui Gubernur Provinsi Jawa Barat Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Barat.
2.   Perubahan Anggaran Dasar dengan Akta Notaris Nomor: 11 tanggal 24 Pebruari 2006, Aluh Sabariah, SH.
3.   Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dengan Keputusan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor: 81/PAD/MENEG.I/IV/2006 dari Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.
4.   Surat Izin Usaha Simpan Pinjam dari Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor: 44/SISP/Dep.1/II/2010 dari Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.
5.   Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Nomor: 517/21/32/366/PB/DU/ BPPT/IV/2009 dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Pemerintah Kota Bogor.
6.   Tanda Daftar Perusahaan Koperasi (TDP)  Nomor: 10.04.2.65.00292  dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Pemerintah Kota Bogor.
7.   Nomor Pokok Wajib Pajak: 02.300.901.2-404.000 dari Departemen Jenderal Pajak Keuangan Republik Indonesia.
P E M B I N A
Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republin Indonesia untuk kantor pusat dan dinas koperasi setempat untuk kantor cabang.
P E N G A W A S
Tedi Setiadi, ST.
Ina Aprilia
P E N G U R U S
Ketua              :  Iwan Setiawan
Wakil Ketua    :  Dang Zeany K.
Sekretaris        :  Ir. Dasep Surahman
Bendahara       :  Vini Noviani, SS., SH.
UNIT  USAHA  DAN  ANAK  PERUSAHAAN
1.   SB Finance (Unit Usaha Simpan Pinjam)
Saat ini sudah ada 40-an Kantor Cabang tersebar di enam propinsi di pulau Jawa. Pada tahun 2012 yang lalu SB Finance berhasil mencairkan pinjaman untuk anggota hingga mencapai Rp 2 Miliar per hari atau sekitar Rp 750 miliar pertahun. Tahun 2013 ini Koperasi Sejahtera Bersama akan membuka 30 kantor pelayana lagi. Di tahun 2013 ini Koperasi Sejahtera Bersama mempunyai program membawa kinerja SB Finance menjadi setara bank.
2.   SB Mart (Unit Usaha Perdagangan Kebutuhan Pokok)
Adalah unit usaha perdagangan ritel kebutuhan pokok berbentuk mini market. Sampai dengan Desember 2012 KSB sudah memiliki 150 gerai yang tersebar di berbagai tempai di Jawa Barat. SB Mart mempunyai target ekspansi hingga tahun 2015 mencapai 1000 gerai. SB Mart akan meluncurkan program kerja sama dengan anggota / calon anggota dan masyarakat berupa gerai kemitraan dan jaringan distribusi, di samping rak kemitraan yang sudah berjalan sebelumnya.
3.   SB Energi (PT. Faryan Nusantara Sejahtera).
Adalah anak perusahaan Koperasi Sejahtera Bersama yang bergerak dalam bidang minyak bumi / bahan bakar dan gas.  Alamat :  Jl. Pulo Buaran Raya No. 2 Kawasan Industri Pulo Gadung – Jakarta  Timur  Tlp. 021-4682 3239, Fax. 021-4682 3203
4.   PT. Cipta Ekatama Nusantara Sejahtera (Bergerak di bidang Property).
Jl. Diponegoro No. 66  Jakarta Pusat  Tlp. 021-391 1565 – 6,  Fax. 021-3190 9746
LEGAL  OFFICER
Kantor Advokat dan Konsultan Hukum  Radiana, SH & Rahmat Riyadi, SH
Komplek Kopo Permai III Blok 31A No. 1 Bandung. Jawa Barat
AKUNTAN  PUBLIK
Kantor Akuntan Publik Dra. Eri murni, AK, CPA, Registered Public Accountants and Consultant, Jl. Sawah Lunto No. 20  Manggarai – Jakarta Selatan 12970.

REKENING  BANK           
  • Bank Syariah Mandiri Cabang Pajajaran Bogor
    Nomor Rekening         :    016-0-111-312
    Atas Nama                  :    KSU SEJAHTERA BERSAMA
  • Bank BUKOPIN Cabang Juanda Bogor
    Nomor Rekening         :    100-0806-273
    Atas Nama                  :    KSU SEJAHTERA BERSAMA
  • BANK BCA Cabang Juanda Bogor
    Nomor Rekening         :    095-3032-811
    Atas Nama                  :    KOP.KSU SEJAHTERA BERSAMA
  • Bank BRI KCP Baranangsiang Bogor
    Nomor Rekening         :    1180-01-000018-30-9
    Atas Nama                  :    KOP.KSU SEJAHTERA BERSAMA
R O A D    M A P
Koperasi SSejahtera Bersama
Build to Good  =>  2004 – 2009
  • Perusahaan yang menerapkan Good Corporate Government.
  • Memiliki Visi ke depan dan sudah berfokus pada kinerja Perusahaan yang seimbang pada aspek Keuangan
  •  Koperasi Serba Usaha Sejahtera Bersama telah memiliki SOP  yang jelas dalam berbagai aspek baikaspek keuangan, maupun aspek dokumen dan aspek pelayanan.
  • Koperasi Serba Usaha  Sejahtera Bersama secara rutin mengeluarkan laporan keuangan triwulanan,
  • Selalu tepat waktu membayar kewajiban kepada anggota/calon anggota.
Build to Great  =>  2010 – 2014
  • Menjadi Perusahaan terdepan dalam berbagai aspek manajemen.
  •  Koperasi Serba Usaha Sejahtera Bersama ingin menjadi Koperasi pertama yang melakukan On-line System di semua Unit Usaha dan saling terintegrasi.
  •  Koperasi Serba Usaha Sejahtera Bersama ingin menjadi Koperasi terdepan dalam teknologi informasi.
Build to Last  =>  2015 – 2019
  • Memiliki Budaya Perusahaan yang mantap dan dapat dilihat dengan mudah pada setiap praktek bisnis yang dilaksanakan oleh seluruh karyawan.
  •  Paling lambat tahun 2019 sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal Koperasi Serba Usaha Sejahtera Bersama dan merupakan ikon koperasi di Indonesia.
Build to Bless  =>  2020 – …
  • Memilik Program CSR (Coorporate Social Responsibility).

Demikian Company Profile dari KSU Sejahtera Bersama, legalitasnya jelas, usahanya jelas, manegemennya modern dan profesional. Rasanya cukup beralasan jika kami merekomendasikan koperasi ini untuk menjadi salah satu mitra dalam perencanaan keuangan Anda guna mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera.

Komentar

  1. Halo, nama saya SALSABILLA ZULFKAR
    , memangsa hukuman di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp. 300.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 300.000.000.000. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Perdagangan saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan anak dan ibu saya. Saya tidak tahan lagi dengan kejadian ini. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang mengundang saya ke seorang ibu yang baik, Ms. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp500.000.000.000

    Ibu yang baik, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menerima ucapan terima kasih saya, dan semoga Tuhan terus memberkati ibu yang baik KARINA ROLAND dan teman saya. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran kepada orang Indonesia lainnya, ada banyak penipu di sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman dan keamanan dan siapa pun yang membutuhkan pinjaman harus cepat, hubungi KARINA ROLAND melalui email karinarolandloancompany@gmail.com
    Anda masih dapat menghubungi ibu whatsApp nomor +1 (312) 8721- 592
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (salsabillazulfikar4@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus
  2. Nama saya Rahma Henny dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya ditipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya frustrasi saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Itu semua terjadi pada Maret 2019, sampai saya bertemu orang-orang daring yang bersaksi tentang pemberi pinjaman nyata Mrs. GRACE ALEXANDER jadi saya mengajukan pertanyaan dan dia memperkenalkan saya kepada seorang ibu GRACE yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan $ 90.000 dengan suku bunga rendah. di perusahaan pinjaman GRACE ALEXANDER.

    Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Ny. Grace, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Ibu Grace atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman atau pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Grace dengan mengirim email ke (gracealexanderloancompany@gmail.com)
    CEO Tel.: +1(407)792-5682
    WhatsApp: +1(407)792-5682
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui rahmahenny45@gmail.com

    BalasHapus
  3. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  4. Jackpot City Casino Site | Review, Bonuses & Games
    Jackpot City Casino Online Review 제왕카지노 2021. Find out everything you need to 메리트카지노 know about Jackpot City Casino, its games, customer support, banking methods and choegocasino much more. Rating: 4 · ‎Review by Choeo

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Takjub dengan Simpanan yang mengejutkan

Raksasa Koperasi Di Indonesia